Orang Batak Keturunan Alien?

Oleh: Maridup Hutauruk

 

Tidakkah anda heran melihat eksistensi orang-orang Batak? Tentu jawabannya ada dua, bahwa ada yang heran dan adapula yang tak heran alias biasa-biasa saja. Kalau marga-marga Batak seluruhnya ada sekitar 400-an dan apabila setengahnya atau sekitar 200 marga eksis di ibukota negri ini, maka anda coba luangkan waktu untuk mengkalkulasi kira-kira berapa jumlah komunitas Batak ini di Ibukota Jakarta raya ini?

Data tak resmi pernah dikeluarkan oleh salah satu pengusaha catering untuk pesta-pesta Batak bahwa sekitar 250 pesta perkawinan diadakan di berbagai gedung pertemuan setiap bulannya. Katakan bahwa berbagai kumpulan marga Batak yang ada di ibukota ini minimal memiliki keanggotaan sebanyak lebih dari 1.000 KK dan apabila setiap KK memiliki anggota keluarga sebanyak 4-5 orang, maka hitungan kasarnya ada sekitar 1 jutaan warga Batak yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Penduduk Jakarta diperkirakan sekitar 10 juta jiwa dan apabila 1 juta jiwa diantaranya adalah orang-orang Batak, maka dapatlah diasumsikan 20% penduduk Jakarta dan sekitarnya adalah orang Batak. Kalau Indonesia memiliki sekitar 300 suku dan mungkin banyak diantara suku-suku ini ada di Jakarta dan sekitarnya, lalu berapa berapa pula jumlah mereka di Jakarta dan sekitarnya ini? tentu lebih sedikit dibanding Batak. Kalau begitu, apakah orang-orang Batak sudah menjadi mayoritas di Jakarta dan Sekitarnya? Mungkin saja! Kebetulan sekarang ini sedang dilakukan sensus penduduk di seluruh indonesia. Mudah-mudahan datanya dapat menunjukkan keakuratannya untuk dapat memetakan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengabdikan dirinya demi keadilan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Apabila asumsi yang disebutkan merupakan kenyataan atau setidaknya mendekati kenyataan, lantas apakah ini bukan sesuatu yang luar biasa dimana Batak sebagai satu diantara ratusan suku di Indonesia menjadi mayoritas di ibukota ini? Bila anda menganggap ini sebagai sesuatu yang aneh maka coba anda telusuri apakah memang benar orang-orang Batak itu keturunan ALIEN? Coba ditelusuri di format pdf berikut ini: Orang Batak Keturunan Alien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: