Resep-resep Datu Bolon

Saudara-saudara pengunjung, mungkin saudara adalah salah seorang yang paling tidak percaya dengan seorang datu. Pada halaman ini dihadirkan bentuk konsultasi penyakit yang dikelola oleh Datu Bolon yang khusus memberikan resep=resep pengobatan penyakit yang digali dari kepintaran leluhur menemukan jenis obat-obatan herbal dari tanaman yang tumbuh disekitar kita.

Manusia adalah bagian dari alam, dan alam menyediakan segala sesuatunya untuk kepentingan manusia termasuk obat-obatan herbal yang tumbuh di alam sekitar kita. Untuk itu, bagi anda yang membutuhkan konsultasi mengenai penyakit yang anda derita tidak salah untuk berupaya untuk memanfaatkan hidup anda selama anda masih diberi waktu. Walaupun anda tidak atau belum atau tidak akan meyakini kecerdasan leluhur mengenai resep-resep Datu Bolon, mungkin ada gunanya apabila ada disekitar anda yang membutuhkannya, anda akan menjadi salah satu yang berupaya menolong sesama.

Datu Bolon akan menyampaikan resep-resep obat herbal untuk berbagai penyakit manusia yang akan dipaparkan dalam bentuk artikel di ruang kategori, terutama untuk penyakit-penyakit umum. Apabila resep-resep yang anda inginkan belum dipaparkan, maka anda dapat konsultasikan pada halaman ini, melalui kolom pesan yang tersedia. Untuk penyakit-penyakit yang bersifat kronis seperti penyakit gula, darahtinggi, asam urat, tumor, kanker, hepatitis, dan banyak lagi lainnya, supaya dikonsultasikan atas permintaan.

 Syarat yang anda harus penuhi tidaklah berat, tetapi anda harus menginformasikan jatidiri anda seperti berikut ini:

  1. Nama lengkap (kalau punya marga harus dicantumkan)
  2. Jenis kelamin & Golongan Darah
  3. Tanggal/bulan/tahun kelahiran
  4. Alamat (minimal ada, kecamatan dan provinsi)
  5. Informasikan tentang penyakit anda selengkapnya, termasuk justifikasi dari dokter anda, atau anda memang meyakini mengidap penyakit yang anda konsultasikan. 

Datu bolon akan memberikan resep yang dibutuhkan dan berhak mempubikasikan tentang konsultasi anda. Apabila anda merasa resep yang diberikan oleh Datu Bolon ada kemanjurannya, maka anda dianjurkan memberikan kesan anda agar orang lain mendapat manfaat. Disetiap artikel penyakit akan selalu di update secara rutin. Coba di-klik pada postingan artikel-artikel dibawah KATEGORI ARTIKEL ‘Datu Bolon’.

Anda dapat juga berkonsultasi melalu E-mail yang dikirimkan ke batakone@gmail.com atau batakone@windowslive.com mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Jangan lupa beritahu teman-teman yang membutuhkan.

Salam Sehat/DATU BOLON

10 Responses to “Resep-resep Datu Bolon”

  1. Test

  2. tian nainggolan Says:

    makasih atas informasinya
    menurut saya pribadi blog ini sangat berguna sekali,,teruslah berkarya
    horas bangso batak

  3. Redaksi Yth :
    Dulu ompung saya pernah memberi saya ramuan tambar tapi saya tidak tau cara mebuatnya, yang ingin saya tanyakan adalah apa saja resep membuat Tambar dan bagaimana caranya…Terima kasih

  4. mohon prediksi angka metro hari ka

  5. kenapa dia disebut datu bolon?

    • Jaman dahulu di Tanah Batak banyak bermunculan yang disebut datu sesuai dengan keahliannya. Penamaan datu pada masa itu sangat mulia karena mereka adalah kelompok2 yang membawakan berbagai macam pengetahuan kepada masyarakatnya.

      Kalau kita membandingkannya ke masa sekarang kira2 sama dengan kelompok intelektual seperti para sarjana dari berbagai ilmu pengetahuan. Tentu para sarjana itu ada yang sangat menguasai bidangnya dan banyak diimplementasikan kepada masyarakat. Sebagai contoh seorang B.J. Habibie sudah banyak menyumbangkan pengetahuan tentang pesawat terbang dan diimplementasikan pada produksi2 pesawat maka appresiasi masyarakatnya menyebut dia sebagai Datu Bolon.

  6. 4444444444444444444444444444444
    5555555555555555555555
    888888888888888888
    yowes

  7. mudden sihombing Says:

    kandungannya apa.digunakan untuk apa sih

    • Yth. Mudden Sihombing!
      Redaksi tulisan yang ada pada HALAMAN MUKA ini dikhususkan untuk yang berkeinginan berkonsultasi kepada Batu Bolon di blog ini. Apabila anda ingin mengetahui resep-resep yang dipublikasikan, coba di-klik di judul-judul postingan.

      Ada 8 jenis tumbuhan yang banyak terdapat di tanah batak sudah ditampilkan pada postingan yang menguraikan resep-resep pengobatan penyakit, seperti attirangga, unte pangir, demban, sanggesangge, sanggesangge bau, pultak-pultak, ri, bayam suga, dan mungkin masih banyak lagi jenis tanaman yang akan di-posting secara berkala.

      Kalau masih belum faham juga, coba dulu langkah-langkah berikut ini:
      1. coba masuk ke: https://batakone.wordpress.com
      2. Lihat di bagian kanan tampilan akan terdapat tulisan KATEGORI ARTIKEL
      3. Dibawah tulisan KATEGORI ARTIKEL terdapat judul-judul artikel, termasuk mungkin resep yang anda maksud.
      4. Klik sajalah judulnya itu, lalu nikmatilah kalau memang suka.

      Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: